#include <stdio.h>
#include <stdlib.h>
#include <math.h>
int n;
int r;
int s;
float a;
float t;
float luas, keliling;
const float phi=3.14;
int menu;
int main(int argc, char *argv[])
{
printf("TENTUKAN LUAS DAN KELILING \n");
printf("===========================\n");
printf("1. Segi Tiga Sama Sisi\n");
printf("2. Lingkaran\n");
printf("3. Segi Empat\n");
printf("===========================\n");
printf ("Masukan Nomor Menu pilihan:"); scanf("%d",&menu);
switch (menu)
{
case 1:
{
printf ("Masukan alas:"); scanf("%f",&a);
printf ("Masukan tinggi:"); scanf("%f",&t);
luas = a*t/2;
keliling = a+a+a;
printf ("Luas segitaga adalah : %.2f \n", luas);
printf ("Keliling segitiga adalah : %.2f \n", keliling);
break;
}
case 2:
{
printf ("Masukan jari-jari:"); scanf("%d",&r);
luas = phi*(r*r);
keliling = 2*phi*r;
printf ("Luas lingkaran adalah : %.2f \n", luas);
printf ("Keliling lingkaran adalah : %.2f \n", keliling);
break;
}
case 3:
{
printf ("Masukan sisi:"); scanf("%d",&s);
luas = s*s;
keliling = s*4;
printf ("Luas segi empat adalah : %.2f \n", luas);
printf ("Keliling segi empat adalah : %.2f \n", keliling);
break;
}
default:
{
printf("Nomor menu salah\n");
break;
}
}
system("PAUSE");
return 0;
}
"++++++++++++BELAJAR BELAJAR BELAJAR++++++++++++++"
No comments:
Post a Comment